EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

RENSTRA DPU PROV NTT 2013-2018


Rencana Strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah ( Renstra SKPD ) merupakan suatu proses untuk menentukan tindakan pada masa depan tepat melalui urutan pilihan, dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia. Langkah awal yang harus dilakukan agar mampu menjawab tuntutan lingkungan strategi lokal, nasional dan global dan tetap berada dalam tatanan Sistem Administrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah dengan menyususun suatu perencanaan yang berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dengan pendekatan perencanaan strategi yang jelas dan sinergis, instansi pemerintah lebih dapat menyelaraskan visi dan misinya secara berkesinambungan dengan potensi, peluang dan kendala yang dihadapi dalam upaya peningkatan akuntabilitas kinerjanya selama kurun waktu 5 (lima) tahun kedepan dalam hal ini periode Tahun 2013 – 2018 sesuai dengan periode RPJMD Kepala Daerah. Proses inilah yang akan menghasilkan Rencana Strategi (Renstra) instansi pemerintah yang setidaknya memuat visi, misi, tujuan, sasaran, stratejik, kebijakan dan program serta ukuran keberhasilan dan kegagalan dalam pelaksanaannya.

VISI
”Tersedianya infrastruktur pekerjaan umum berbasis penataan ruang yang andal dalam mendukung pengembangan wilayah dan permukiman, agar terwujud masyarakat Nusa Tenggara Timur yang berkualitas, sejahtera dan demokratis”.
VISI
Mewujudkan pengelolaan sumber daya air (SDA), dalam mendukung  ketersediaan air baku dan irigasi melalui konservasi SDA, pendayagunaan SDA dan pengendalian daya rusak air.
Mewujudkan sistem jaringan jalan dan jembatan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa .

Mengembangkan permukiman yang berkualitas dan produktif.

Melaksanakan pembinaan dan pengawasan bangunan dan konstruksi  yang memenuhi standar keselamatan dan keamanan bangunan

Melaksanakan penataan ruang wilayah provinsi yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan


Renstra DPU Prov NTT secara lengkap bisa di unduh di bawah ini :


http://downloads.ziddu.com/download/24990346/RENSTRA-DPU-PROV-NTT-2013-2018.pdf.html






Trimakasih, semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar