EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

RAPBN 2017 Cipta Karya sebesar Rp.15,9 Triliun


Pada tahun 2017, pelaksanaan Program PISEW akan mengalami perubahan untuk mendukung keterlibatan masyarakat setempat dalam pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Sekretaris Jenderal, Dirjen Sumber Daya Air, Dirjen Cipta Karya, dan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Program PISEW akan dilanjutkan di tahun 2017 menggunakan mekanisme yang baru dengan beberapa penyesuaian konsepsi, justifikasi teknis, dan delivery program yang mengandalkan proses partisipatif oleh masyarakat. Salah satu perubahan yang signifikan di dalam proses pelaksanaannya adalah beralihnya konsep awal akun belanja modal menjadi belanja barang, menurut Sri Mulyono.

“Pelaksanaan kegiatan PISEW akan langsung dilaksanakan oleh kelompok masyarakat, dan pada tahun 2017 akan dialokasikan anggaran bagi 400 kecamatan, dengan nilai sebesar Rp. 200 Miliar bagi masing-masing kecamatan,” ujar Sri Hartoyo.

berita lebih lengkapnya silahkan klik link dibawah ini:



by. Max Pedrico


Komentar