EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Andreas Koreh : Terima Kasih, Daerah Irigasi Malaka Sabet Juara IV Nasional !


Kabupaten Malaka baru seumur jagung, tapi sudah bisa meraih juara IV Nasional Lomba Daerah Irigasi (DI) se Indonesia. Sebelumnya, ketika mendengar presentasi dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Andreas William Koreh di Bogor, DI Malaka dinyatakan keluar sebagai juara III Nasional.


MORAL-POLITIK.COM : Satu lagi prestasi tingkat nasional berhasil di torehkan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di kancah Nasional.
Daerah Irigasi (DI) Malaka berhasil ditetapkan sebagai Juara IV Nasional pada Lomba DI Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.
Kepala Dinas PU NTT Andreas yang dihubungi moral-politik.com melalui sambungan SMS, Jumat (9/12/2016) pagi membenarkan hasil yang diperoleh media ini dari sumber terpercaya di Jakarta.
“Benar sekali. DI Malaka berhasil meraih Juara IV Nasional pada lomba DI Tahun 2016 ini,” kata Andreas.
Kendati turun satu peringkat dari penetapan juara pada presentasi di Bogor pada 13-16 November 2016 yang lalu, namun Andreas sangat optimis bahwa pada lomba tahun 2017 mendatang DI Malaka akan naik ke peringkat lebih tinggi lagi.
Alasan dia berujar begitu lantaran pada sesi penilaian oleh Tim Juri dari Kementerian PUPR sebanyak lima orang di Kantor Pengamat Pengairan Daerah Irigasi Malaka, Desa Besikama, banyak masukan yang diberikan kepada para penjaga DI Malaka.
Adapun kelima Tim Juri itu adalah Prof. Sigit Supatmo Arip (Dari Universitas Gajah Mada), dan empat orang dari Kementerian PUPR atas nama Eko Subekti, Djito, Prasidananto, dan Rizal Siregar.
Lima orang Tim Juri yang diturunkan Kementerian PUPR ke Kabupaten Malaka, tiba di ibukota Betun, Senin (28/11/2016) pukul 12.30 Wita.
Kelima orang Tim Juri tersebut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT Andreas W. Koreh, didampingi Sekretaris Dinas PU NTT Johanis Toby, dan sejumlah staf administrasi.
Selain kelima orang tersebut, Kementerian PUPR juga mengirim dua orang stafnya untuk mendukung kelancaran tugas Tim Juri. Mereka adalah Irwan Tambuna, dan Suyono. Kedua staf ini bekerja di Subdit Irigasi Rawa Kementerian PUPR
Wakil Bupati Malaka Daniel Asa menyambut Tim Juri di pintu gerbang Kantor Bupati, lalu diiringi tarian Likurai mereka pun bersama-sama menuju aula Kantor Bupati untuk memulai acara serimonial.
Turut mendampingi Wabub Daniel Asa para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), unsur Kepolisian dan TNI, dan tokoh masyarakat setempat.
Menurut Andreas, pemenang Lomba Daerah Irigasi Nasional Tahun 2016 sebagai berikut: Juara I dan II DI Jawa Tengah; Juara III DI Jawa Timur; Juara IV DI Benenain Kabupaten Malaka, NTT; dan Juara V DI Nusa Tenggara Barat.Sehubungan dengan raihan prestasi tingkat Nasional ini, Kadis Andreas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri PUPR dan semua jajarannya, Lima orang Tim Juri, Gubernur NTT Frans Lebu Raya atas petunjuk-petunjuknya, Bupati dan Wakil Bupati Malaka, DPRD Kabupaten Malaka, para pimpinan SKPD Malaka, semua unsur Forkompinda Kabupaten Malaka, para Penjaga Pintu Air Bendungan Benenain, para petani, dan semua masyarakat Kabupaten Malaka.
sumber:

Komentar