EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Reaksi Dirut PDAM Kabupaten Kupang Soal Pengambilalihan PDAM Oleh Kementerian PUPR

Reaksi cukup pedas mengalir dari Pemerintah Kabupaten Kupang terkait rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengambil alih pengelolaan PDAM Kabupaten Kupang.


MORAL-POLITIK.COM : Rencana Kementerian PUPR mengambil alih pengelolaan PDAM Kabupaten Kupang, kemudian diserahkan pengelolaannya kepada Satker Pengembangan Sistim Penyediaan Air Minum (Satker-PSPAM) Provinsi NTT, mendapat reaksi pedas dari Direktur PDAM Kabupaten Kupang Jhon Oetemusu.
Kepada wartawan saat dihubungi via telepon seluler, Jhon Oetemusu mengaku, rencana pengambilalihan PDAM Kabupaten Kupang tidak segampang yang dipikirkan oleh Kementerian.
Pasalnnya, katanya, Pemkab Kupang sudah banyak melakukan banyak investasi dan pihak PDAM Kabupaten sendiri telah bekerja membesarkan PDAM.
Selain itu, tambahnya, kengototan pihaknya mempertahankan PDAM tidak sekedar asal dilakukan, tapi pihaknya punya bukti yang kuat untuk pengelolaan PDAM.
Namun pada kesempatan itu Jhon Oetemusu tidak menyebutkan soal bukti-bukti yang dimaksud, tetapi dirinya siap buka-bukaan soal bukti kepemilikan sampai pada saatnya nanti.
“Ini percobaan yang kesekian untuk merebut PDAM. Silahkan saja, dan kami tidak takut,” pungkas Oetemusu.
 sumber:
by. Max Pedrico

Komentar