EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Mantan Kadis PU Ende Divonis 2,4 Tahun Penjara



POS KUPANG.COM, ENDE - Mantan Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Ende, Yos Mario Lanamana divonis penjara selama 2,4 tahun oleh Pengadilan Tipikor Kupang dalam kasus swakelola di Dinas PU Kabupaten Ende.
Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut dengan tuntutan 3,6 tahun.
Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Muji Murtopo mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Senin (13/2/2017) ketika dikonfirmasi perihal vonis untuk para terdakwa kasus swakelola di Dinas PU Kabupaten Ende.
Kejari Ende Muji Murtopo mengatakan kasus swakelola di Dinas PU Kabupaten Ende setelah menjalani serangkain masa persidangan maka pekan lalu majelis hakim di Pengadilan Tipikor Kupang menjatuhkan vonis yang berfariasi untuk para terdakwa.
Adapun vonis yang dijatuhkan kepada para terdakwa masing-masing untuk Yos Mario Lanamana dijatuhi hukuman selama 2,4 tahun dari tuntutan jaksa sebanyak 3,6 tahun.
Sedangkan untuk tersangka Mikael Mayor dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun dari tuntutan jaksa 1,6 tahun. Tersangka lainnya Yani Carbonila tahun penjara dari tuntutan 3 tahun penjara. Sedangkan Gefar divonis penjara 1 tahun dari tuntutan jaksa 1,6 tahun dan Geby Pande dijatuhi vonis penjara selama 1 tahun dari tuntutan jaksa selama 1,6 tahun penjara.
sumber:

Komentar