EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Masyarakat Agar Mendukung Pekerjaan Air Tanah dan Air Baku di Pulau Sumba



POS KUPANG.COM, KUPANG - Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II) melalui Satuan Kerja (Satker) Non Vertikal Tertentu (NVT) PATAB, PPK PAT-PAB III Wilayah Sumba akan melaksanakan empat paket kegiatan proyek air tanah dan air baku di empat kabupaten di wilayah Pulau Sumba. Pekerjaan empat paket proyek tersebut menggunakan alokasi dana APBN tahun anggaran (TA) 2017.

Kepala Satker NVT PATAB Nusa Tengara (NT) II, Ir. Agus Sosiawan, ME melalui PPK PAT-PAB III Wilayah Sumba, Nursyam Riyadi, SST menjelaskan rencana kegiatan PPK PAT- PAB Wilayah III, saat ditemui Pos Kupang, di Kupang, Senin (27/2/2017) siang.

"Pada tahun anggaran 2017 dari PPK PAT-PAB III Wilayah Sumba akan melaksanakan tiga paket kegiatan pembangunan dan satu paket kegiatan rehabilitasi di Pulau Sumba bagian barat, yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Barat Daya . Juga ada paket kegiatan pembangunan PAT-PAB di wilayah Kabupaten Sumba Tengah dan juga di Kabupaten Sumba Timur untuk air baku," jelas Nursyam.
Nursyam yang sebelumnya bertugas di PPK irigasi lebih jauh menjelaskan, kegiatan rehabilitasi JIAT untuk air tanah dan air baku yang tersebar di Pulau Sumba ada pada lima titik. Dan untuk pekerjaan rehabilitasi JIAT ada perbaikan seperti rumah pompa, perbaikanan perpipaan jaringan yang rusak dan lainnya.
"Total ada empat paket dengan pagu nilai kontrak sekitar Rp 27,9 miliar lebih. Sedangkan paket kegiatan supervisi sebesar Rp 1,05 miliar lebih," paparnya transparan.
Ia berharap dalam pelaksanaannya nanti, masyarakat setempat ikut mendukung dan membantu suksesnya program pemerintah di bidang air tanah dan air baku tersebut karea nantinya masyarakat juga yang akan menikmat hasil pembangunan air tanah dan air baku.
"Ya... hasil dari kegiatan JIAT bisa untuk mengairi lahan pertanian hingga 10 hektar dan juga untuk air baku bagi kebutuhan air bersih masyarakat setempat," pungkasnya.
sumber:

Komentar