EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Pembangunan Jembatan Waihura Bawa Manfaat Ekonomi


POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Samuel Kaha Heo mengatakan, pembangunan jembatan Waihura di Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat tahun 2017 harus berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Jembatan itu menelan dana APBD tahun 2017 sebesar Rp 12 miliar.
Pembangunan jembatan Waihura merupakan jawaban pemerintah atas penantian berabad lamanya masyarakat Waihura yang ingin merasakan perjalananan ke dan dari Waihura tanpa hambatan, meskipun banjir besar di sungai Waihura. Impian itu, kini mulai menunjukkan titik terang dan perlahan tetapi pasti rakyat akan menikmatinya.
Hal ini disampaikan Samuel Kaha Heo pada forum musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wanokaka yang dipimpin Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi Wakil Bupati, Marthen Ngailu Toni, S.P dan Sekretaris Daerah, Drs.Umbu Dingu Dedi serta pimpinan SKDP.
Di hadapan ratusan masyarakat Wanokaka yang memenuhi aula kantor Kecamatan Wanokaka, Samuel Kaha Heo mengajak masyarakat Kecamatan Wanokaka aktif melakukan pengawasan terhadap pembangunan di wilayah itu. Sebab saat ini ada puluhan proyek pembangunan yang bersumber dari APBD kabupaten, provinsi dan pusat terjadi di wilayah ini.
Masyarakat juga diminta tidak alergi mengkritisi pelaksanaan suatu paket pekerjaan manakalah berjalan tidak sesuai rencana yang ditetapkan.
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dan Wakil Bupati, Marthen Ngailu Toni, S.P dalam arahannya menegaskan, perencanaan program kerja pembangunan daerah ini, yakni mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, semuanya harus berdasarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2016-2021.
Karena itu bupati dan wakil bupati meminta kepala desa jangan membuat perencanaan berdasarkan kemauannya tapi berdasarkan kebutuhan masyarakat.
sumber:

Komentar