EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Kementerian PUPR Lanjutkan Pembangunan Tahap II Tujuh PLBN



Rampung dengan pembangunan tahap I ke-7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang mencakup bangunan zona inti, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR akan melanjutkan pembangunan tahap II PLBN yang akan mencakup zona sub-inti dan zona pendukung. Mulai dari pembangunan perumahan petugas kepabeanan, keimigrasian, karantina, dan pengamanan, rumah ibadah, tempat makan, Wisma Indonesia, gedung serbaguna, kantor pengelola, serta pekerjaan pendukung lainnya.

Hal ini sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang terangkum dalam arah kebijakan RPJMN 2015-2019, yakni untuk membangun kawasan perbatasan dengan pendekatan keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat di kawasan sekitarnya. Esensi perencanaan dan pembangunannya harus memperhitungkan dampak pengembangannya terhadap kawasan di sekitar PLBN. Karenanya, pembangunan dan penataan yang terpadu dan sinergis perlu dilakukan.

Rencananya pembangunan tahap II yang dilakukan di 7 PLBN, yaitu PLBN Entikong, PLBN Badau, Aruk (di Kalimantan Barat), Motaain, Matamasin, Wini (di NTT) kemudian Skouw (Papua) akan rampung pada tahun 2018 mendatang.

selengkapnya di :

Komentar