EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Pemkab Ngada Alokasi Dana Rp 15 M Hotmiks Jalan ke Waduk Waekoe



POS KUPANG.COM, BAJAWA - Mendukung pembangunan Waduk Waekoe di Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, pemerintah setempat langsung memperbaiki jalan menuju waduk hingga tuntas tahun 2017. Sepanjang delapan kilometer jalan menuju lokasi waduk dihotmiks tahun 2017 dengan total anggaran senilai Rp 15 miliar.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ngada, Tewe Silvester, mengatakan hal itu saat ditemui Pos Kupang, Kamis (6/4/2017). Menurut Silvester, untuk mendukung pembangunan Waduk Waekoe, infrastruktur jalan harus diperhatikan sehingga pemerintah harus membangun jalan yang bagus. Apalagi kondisi jalan ke lokasi waduk saat ini sudah rusak berat.
Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Ngada, Siwe Salestinus Djawa, saat dikonfirmasi Pos Kupang, Kamis (6/4/2017), mengatakan, paket pekerjaan jalan Waemokel-Teni senilai Rp 15 miliar sudah ditender.
"Ada dua ruas jalan yang mendapat alokasi dana paling besar di tahun 2017, yakni ruas jalan Waemokel-Teni Rp 15 miliar dan Wogowela-Waebela Rp 14,1 miliar. Dua paket ini sudah tender. Pekerjaan dua ruas jalan ini menggunakan dana alokasi khusus (DAK)," kata Siwe.
Ia mengatakan, sampai saat ini sudah sembilan paket pekerjaan konstruksi yang sudah ditender. Sedangkan yang lain masih dalam proses pembuatan dokumen di tingkat SKPD.
Menurut Siwe, untuk tahun 2017, ada 153 paket pekerjaan yang menggunakan sistem tender. Sedangkan yang lain menggunakan sistem penunjukan langsung (PL).
 
sumber:

Komentar