EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Normalisasi Kali Talau-Belu "Telan" Anggaran Rp 7,6 Miliar



POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Kerinduan warga yang tinggal di bantaran Kali Talau, Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu terjawab sudah.
Normalisasi terhadap salah satu kali terbesar di Belu ini sementara dalam proses pengerjaan. Adapun anggaran yang digunakan sebesar Rp 7, 6 miliar lebih bersumber dari APBN murni tahun 2017.
Pantauan Pos Kupang, Senin (19/6/2017) siang, aliran air kali ini sudah dialihkan dengan cara mengeruk dasar kali. Hal ini menyebabkan aliran air tidak melalui jalur air sebelumnya dan menyebabkan longsor hingga nyaris menyeret rumah milik salah satu warga setempat.
Pada ujung Jembatan Fatubenao, terpampang papan informasi proyek yang antara lain berisi informasi bahwa proyek tersebut milik Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II berupa pembangunan sarana/prasarana pengendalian banjir sungai Talao (0,30 KM) di Kabupaten Belu.
Nilai kontrak proyek sebesar Rp 7.690.653.000 dengan jangka waktu pekerjaan selama 210 hari. Proyek ini dilaksanakan oleh kontraktor PT. Batara Karya.
sumber:

Komentar