EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Warga Letmafo Timur Gembira Lantaran Bendungan Oensinkan Sudah Berfungsi


POS KUPANG.COM, KEFAMENANU - Bendungan Oensinkan di Desa Letmafo Timur, Kecamatan Insana Tengah Kabupaten TTUsudah berfungsi. Para petani sawah di daerah irigasi tersebut merasa senang karena sudah bisa mengolah sawahnya.
Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten TTU, Yani Salem mengatakan hal itu saat memantau proyek bendungan Oensinkan, Rabu (12/7/2017).
Menurut Salem, bendungan Oensinkan dibangun untuk mengairi areal persawahan di wilayah Desa Letmafo Timur. Jumlah petani sawah sebanyak 49 orang.
Saat bendungan tersebut dikerjakan tahun 2016, petani tidak bisa mengolah sawah namun sekarang para petani sudah mengolah kembali sawahnya.
Pantuan Pos Kupang, Rabu (12/7/2017), pekerjaan bendunganOensinkan sudah rampung dan air sudah mengalir ke saluran irigasi.
Anggota DPRD TTU, Filiana Tahu, Terensius Lazaka, Yasintus Lape Naif dan Heribertus Radja memberikan apresiasi kepada Dinas PU dan rekanan yang sudah menyelesaikan pekerjaan bendungan Oensinkan. Para petani sudah bisa mengolah kembali lahan sawah yang sebelumnya sekitar satu tahun tidak digarap akibat bendungan rusak diterjang banjir.
Bedungan tersebut dikerjakan tahun anggaran 2016 oleh CV. Permata Hati dengan nilai kontrak Rp 679 juta lebih.
sumber:

Komentar