EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Ini Soal Pelayanan PDAM Kabupaten Kupang Untuk Warga Kota Kupang


Jumlah pelanggan PDAM berjumlah 30.287 dan yang melayani wilayah Kota Kupang28.746 pelanggan.
PDAM Kabupaten Kupang melayani hampir semua wilayah Kecamatan kota Kupang dengan cakupan layanan sekitar 48%.
Hal ini dikatakan Dirut PDAM Tirta Lontar, Johny Oetemoesoe, saat dihubungi Pos Kupang pada Kamis (28/9/2017) siang.
Ia menjelaskan hampir semua kecamatan diwilayah Kota Kupangdijangkau oleh jaringan perpipaan PDAM Kabupaten Kupang.
"Sebagian besar wilayah Kecamatan Alak belum terlayani karena hampir 5 tahun di larang pemasangan oleh mantan Walikota Jonas Salean," jelasnya.
Ia menjelaskan, wilayah lain adalah wilayah walikota dan Perumnas dikarenakan padatnya perumahan penduduk.
"Wilayah yang sulit untuk pengembangan karena belum ada jaringan adalah wilayah Kecamatan Alak karena tekanan air sulit dan wilayah walikota dan Perumnas karena padat penduduk," ujarnya.
Ia juga mengaku pengelolaan air baku juga masih menjadi kendala ketersediaan air bersih di Kota Kupang.
"Pengelolaan air baku masih mengalami kendala karena tidak mendapat suplay air satu tetes pun dari Bendungan Tilong yang di kelola oleh BLUD SPAM Provinsi NTT karena di politisir. Juga karena BLUD juga mau rampas PDAM Kabupaten Kupang, padahal Bendungan Tilong terletak di wilayah Kabupaten Kupang," jelas Oetemoesoe.
Ia mengatakan awal Oktober Bupati Kupang dan Walikota Kupang akan menanda tangani MOU Kerja sama Pelayanan Air di Kota Kupang.
"Pada saat pertemuan minggu lalu antara Bupati dan Walikota Kupang di dampingi Dirut PDAM Kabupaten Kupang untuk membahas teknis Draf MOU Kerjasama Pelayanan air di wilayah Kota Kupang. Pertemuan itu di Rumah aspirasi Walikota Kupang tanggal 21 September kemarin," jelasnya.
Ia berharap dengan adanya kerjasama itu bisa memperluas cakupan layanan jaringan perpipaan dan mutu pelayanan dapat ditingkatkan.
"Harapannya ke depan dengan ada kerja sama ini cakupan layanan pemasangan dapat lebih luas dan mutu pelayanan dapat ditingkatkan sehingga masyarakat Kota Kupang bisa mendapat kepuasan lebih dari pelayanan kemarin (sebelumnya)," demikian Johny.
Sumber:

Komentar