EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Meski Hari Libur, Kadis PUPR Belu Pimpin Anak Buahnya Timbun Jalan Dalam Kota Atambua

Alat berat membantu pegawai Dinas PUPR Belu bekerja menimbun jalan berlubang dalam Kota Atambua.
Plt. Kadis PUPR Belu, Vincent K. Laka (bertopi) memegang sekop menimbun jalan berlubang dalam Kota Atambua, Sabtu (10/2/2018).



Niat dan semangat Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Belu untuk membenahi jalan dalam Kota Atambua patut diacungi jempol.
Ketika hari Sabtu menjadi hari libur bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Belu, Plt Kepala Dinas PUPR Belu, Vincent K. Laka justru memimpin langsung anak buahnya menimbun jalan yang masih berlubang di dalam kota Atambua.
Seperti halnya Sabtu (10/2/2018), Vincent Laka memimpin anak buahnya mengecor Jalan Fetor Lidak persis di depan pasar ikan. Tanpa rasa canggung, Vincent Laka langsung memegang sekop.
Ada yang menyekop pasir, ada juga yang sibuk membuat campuran.
Hal ini membuat anak buahnya lebih giat lagi bekerja.
Kepada Pos Kupang, Vincent Laka mengatakan, pekerjaan pembenahan ruas jalan dalam kota Atambua tersebut tidak melibatkan pihak lain. Hanya dirinya bersama para pegawai Dinas PUPR.
"Kami kerja sendiri. Para pegawai terlibat dalam aksi ini," ujarnya.
Ditanya, mengapa bekerja pada hari libur, Vincent mengatakan mereka memilih hari Sabtu karena cuaca cerah dan ada kesepakatan antara dirinya dengan para pegawainya.
"Kebetulan hari ini cuaca cerah dan teman-teman semuanya libur, maka kita sepakat untuk kerja selesaikan depan pasar ikan," ungkapnya.
Vincent yang belum sebulan dilantik sebagai Sekretaris Dinas PUPR Belu ini mengakui, pekerjaan pembenahan jalan dalam Kota Atambua ini mendapat bantuan dari mitra Dinas PUPR Belu.
"Kita dapat dukungan campuran beton (ready mix) dari mitra Dinas PU dan PR saat libur ini. Karena mereka tidak lakukan pekerjaan pada saat hari ini sehingga mereka layani permintaan kami," pungkasnya. 
Sumber:

Komentar