EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Ruas Jalan Nasional di Pulau Sumba Teracam Lumpuh


Ruas jalan Nasional Sumba yang terkena longsor dan terancam putus

http://kupang.tribunnews.com/2018/02/04/ruas-jalan-nasional-di-pulau-sumba-teracam-lumpuh

Ruas jalan Nasional di Pulau Sumba yang menghubungkan wilayah empat kabupaten yakni Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) kini terancam lumpuh.
Pasalnya, badan jalan di ruas jalan nasional tepatnya di wilayah Hutan Langgaliru, kabupaten Sumba Tengah terancam putus.
Pantauan Pos Kupang.Com, Sabtu (3/2/2018) terlihat kondisi badan jalan tersebut terkena longsor yang memenuhi badan jalan sekitar 1 meter lebih.
Selain itu disekitar titik longsoran tersebut juga aspalnya pada bagian sisi kiri dari arah Waingapu, Sumba Timur itu terlihat mulai retak-retak badan aspalnya dan terancam amblas.
Untuk menjaga-jaga kemungkinan kendaraan terperosok, di lokasi retakan tersebut di letakan sejumlah batu, sementara pada longsornya direntangkan tali semacam garis polisi, dan juga di titik longsor itu pula ditanam sejumlah batang bambu.
Selain itu, juga di dekat area longsoran itu dibentangkan sebuah baliho yang bertuliskan 'Hati-Hati Ada Longsor' dengan lambang atau logo yang tertera Dinas PU.
Akibat longsor yang memakan sebagian badan aspal tersebut, lebar badan jalanya semakin sempit, sehingga kendaraan dari arah Sumba Barat terpaksa harus mengambil bagian luar badan aspal.
Sumber:

Komentar