EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Warga Timor Tengah Selatan Menangis Saat Bertemu Bupati dan Anggota DPR RI, Ini Pengakuannya

Farry Francis saat berkunjung ke Supul

Nampak Bupati Mella dan Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis sedang meninjau pengerjaan saluran irigasi di Desa Supul



Yuliana Bety, warga Desa Supul, Kecamatan Kuatnana tak kuasa menahan air matanya saat menerima kedatangan Bupati TTS, Paul Mella dan Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis, di Desa Supul Kamis ( 22/2/2018).
Yuliana meneteskan air matanya, saat menyalami tangan Bupati Mella dan Fary Francis.
"Aduh, saya terharu sekali orang dari pusat dan pak bupati datang lihat kami di Supul.
Kami terima kasih sekali karena sudah bantu kami kasih anggaran untuk buat saluran irigasi," ungkap Yuliana sambil menyapu air matanya.
Untuk diketahui, tahun ini pemerintah pusat mengalakosikan anggaran senilai Rp.195.000.000 untuk pembangunan irigasi sepanjang 365 meter.
Saluran irigasi dibangun untuk mengaliri air ke lahan perkebunan sayur milik kelompok tani Ora Et Labora yang anggotanya merupakan warga dua desa yaitu desa supul dan desa Tetaf.
Selama ini hasil perkebunan sayur masyarakat Desa Supul dan Tetaf dibeli oleh pembeli dari Timor Leste.
"Kami senang sekali karena pemerintah mau memperhatikan kami dengan mengalokasikan anggaran guna membangun saluran irigasi permanen.
Selama ini kami hanya mengandalkan saluran irigasi darurat utuk mengairi perkebunan sayuran kami.
Saat ini dengan adanya saluran irigasi yang permanen tentunya pasokan air ke perkebunan kami semakin lebih baik," ungkap ketua kelompok tani Ora Et Labora, Alfonsius Tafui.
Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis memberi apresiasi kepada kelompok tani Ora Et Labora yang sudah memulai pengerjaan saluran irigasi walaupun anggarannya belum dicairkan.
Dirinya senang karena masyarakat setempat mengerjakan saluran irigasi tersebut menggunakan sistem padat karya.
Dia mengingatkan kepada anggota kelompok Ola Et Labora untuk menjaga kualitas pengerjaan agar masa penggunaan irigasi tersebut lebih lama.
" Nanti saya datang lihat lagi kalau saluran irigasinya sudah selesai. ingat jaga kualitas pekerjaan supaya tahan lama.
Kalau sudah ada saluran irigasi yang permanen hasil sayurnya harus meningkat. Nanti kita ketemu lagi dan diskusi kebutuhan petani disini. Jika ada yang perlu dibantu akan kita bantu," Janji Fary.
Pantauan pos kupang, rombongan Bupati Mella dan ketua komisi V DPR RI, Fary Francis diterima dengan natoni adat.
Rombongan selanjutnya melihat pengerjaan saluran irigasi sebelum menikmati air kelapa muda yang telah disiapkan sebelum bertolak menuju Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).
Sumber:


Komentar