EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Hati-hati, Ternyata Ada Ini di Jalan Menuju Pelabuhan Ippi

Ruas jalan menuju Pelabuhan Ippi, Ende, yang jebol
Ruas jalan menuju komplek Pelabuhan Ippi- Ende saat ini jebol akibat tergerus air hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir di Kota Ende. Gerusan itu meninggalkan lubang yang cukup besar di pinggir jalan.

Untuk memberikan peringatan kepada para pengguna jalan, warga setempat berinisiatif menaruh balok kayu di sekitar lubang agar para pengguna jalan berhati-hati saat melewati ruas jalan tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Ende, Ir. Frans Lewang, dikonfirmasi Pos-Kupang.Com terkait kerusakan ruas jalan di komplek Pelabuhan Ippi mengatakan, pihaknya akan mengirimkan petugas untuk memantau kondisi di lapangan terkait lubang tersebut.

"Penanganannya tergantung dari kondisi yang ada di lapangan. Kalau memang lubangnya cukup besar maka akan dilakukan pekerjaan mayor atau besar. Namun kalau kecil maka cukup ditambal saja," kata Frans.

Frans mengatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi yang ada di lapangan sehubungan hujan lebat yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir di Ende.
"Belum ada laporan yang masuk terkait bencana sebagai akibat hujan misalnya tanah longsor. Tapi kalaupun terjadi kami tentu siap mengantisipasinya dengan mengerahkan petugas dan peralatan yang ada," kata Frans.

Sumber:

Komentar