EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Ruas Jalan Raja-Kota Keo Rusak Berat

salah satu ruas jalan di Nagekeo


Ruas jalan Raja- Kota Keo rusak berat. Curah hujan tinggi menyebab badan jalan turun dan membentuk lubang di mana-mana. Kondisi topografi dengan tanjakan dan belokan tajam menuntut para.pengendara lebih berhati-hati melintasi ruas jalan ini. Sedikit saja teledor, masuk jurang.
Pantauan poskupang.com, Rabu (14/3/20!8), sebagian badan jalan Raja -Kota Keo sudah terkikis air hujan. Ada juga yang anjlok.
Kepala Dinas PU Kabupaten Nagekeo, Syarif Ibrahim yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Bina Marga, Primus Nuwa, Kamis (15/3/2018), mengatakan, ruas jalan Raja -Kota Keo yang dibangun sejak masa pemerintahan Kabupaten Ngada, selama ini memang tidak pernah diperbaiki.
"Memang sudah lama sekali. Dibangun sejak Nagekeo masih bergabung dengan Kabupaten Ngada," kata Primus.
Dikatakan Primus, tahun ini pemerintah menyiapkan anggaran untuk menutup lubang-lubang yang ada. Keterbatasan keuangan daerah menjadi alasan jalan Raja-Kota Keo belum juga di perbaiki.
Selain Ra-Kota Keo, kata Primus, pada tahun ini Pemda Nagekeo juga menyiapkan anggaran senilai Rp 2 miliar untuk melanjutkan pekerjaan jalan Kota Keo-Mbeku.

Sumber:

Komentar