EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jalan Poros Tengah Rusak Parah

Ruas jalan poros tengah di wilayah Malaka, Nurobo-Umasakaer yang rusak parah


Tiga ruas jalan provinsi di Kabupaten Malaka, kondisinya cukup bagus. Namun jalan poros tengah kondisinya rusak parah. Jalan poros tengah yang rusak parah, yakni jalan Nurubo-Umasakaer, Kabupaten Malaka.
Kepala Dinas (Kadis) Pekerja Umum Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak kepada Pos Kupang, Senin (9/4/2018).
 Menurut Nahak, kondisi ruas jalan provinsi di Kabupaten Malaka sudah bagus atau sekitar 80 persen kondisi bagus. Kondisi jalan provinsi yang terlihat rusak hanya di ruas jalan Batas Kabupaten-Sanleo-Simpang Welaus. Di ruas jalan ini masih terlihat kerusakan ringan, sedangkan dua ruas jalan provinsi yang lain dalam kondisi bagus.
Sedangkan, ruas jalan Nurobo-Umasakaer merupakan jalan poros tengah yang penanganannya menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Kondisi ruas jalan ini sudah rusak parah. Penanganan dari pemerintah provinsi dilakukan secara tahap.
Menurut Nahak, di Kabupaten Malaka ada tiga ruas jalan provinsi yakni, ruas jalan Batas Kabupaten-Sanleo-Simpang Welaus, Besikama-Wanibesak dan ruas jalan Webua-Motamsin-Batas Negara.
Jumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Malaka ini diputuskan dalam Keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 
Menurut Nahak, Pemerintah Kabupaten Malaka terus melakukan koodinasi dengan pemerintah provinsi terkait dengan tingkat kerusakan jalan provinsi di Kabupaten Malaka.

Sumber:

Komentar