EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Sahabat PUPR, Pernah dengar tentang Jembatan Petuk?



Jembatan Petuk adalah salah satu proyek monumental NTT yang berada di Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa dengan biaya sekitar 235,5. Jembatan Petuk dibangun di atas 5 pilar beton setinggi 25 meter-35 meter dengan panjang jembatan 320 meter dan menggunakan konstruksi dengan tipe prestressed concrete girder.
Jembatan pembangunan jembatan ini sudah direncanakan sejak tahun 1980 dan dikerjakan sejak tahun 2015 ini sudah selesai sejak Oktober 2017.
Jembatan ini ke depannya diharapkan dapat mengurai kemacetan yang ada di Kota Kupang. Jembatan lingkar luar Kota Kupang ini akan menghubungkan jalan dari Pelabuhan Tenau Kupang, mengikuti arah selatan Kota Kupang menuju sejumlah kabupaten di daratan Timor yakni Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka.
Saat ini, selain sebagai sarana transportasi, jembatan ini menjadi salah satu tempat rekreasi warga Kota Kupang. Ke depannya jembatan ini akan dihiasi dengan berbagai bentuk ornamen budaya lokal sehingga akan menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat NTT.
Bagi Sahabat yang ada rencana untuk berkunjung ke NTT, sempatkan untuk melihat keindahan jembatan ini ya!

Sumber:

Komentar