EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

5 Ton Plastik Kresek untuk Aspal Jalan 3 Km Pantura Flores dari Labuan Bajo

Ruas jalan nasional lintas utara Flores dari arah Labuan Bajo, difoto beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan perhitungan dari pihak Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) ruas jalan nasional Labuan Bajo, 5 ton plastik kresek mampu digunakan untuk aspal jalan sejauh 3 kilo meter.
Hal itu disampaikan terkait proyek pengaspalan ruas jalan nasional di Pantai Utara (Pantura) Flores dari arah Labuan Bajo.

Pengerjaan ruas jalan itu menggunakan campuran aspal dan plastik, sebagai salah satu upaya untuk menangani sampah plastik kresek di Labuan Bajo.
"Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyiapkan lima ton plastik kresek untuk pengaspalan jalan itu. Sesuai dengan perhitungan yang kami lakukan, lima ton plastik itu mampu digunakan untuk aspal jalan sejauh tiga kilo meter," kata PPK ruas jalan nasional Labuan Bajo, Yosua B Anarato, Rabu (23/5/2018).
Menurutnya, bila pemerintah setempat bisa menyiapkan lebih banyak lagi sampah plastik kresek, maka lebih panjang lagi ruas jalan yang dikerjakan menggunakan campuran aspal dan plastik.
Namun bila tidak maka hanya tiga kilo meter saja yang menggunakan aspal campur plastik. Sedangkan selebihnya akan dikerjakan menggunakan aspal biasa.

Sumber:

Komentar