EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Dua Desa yang Terisolir Ini, Desa Golong Meleng dan Compang Teber, Dibuka

Inilah jalan menuju ke Desa Compang Kantar, Kecamatan Borong yang sudah diaspal tapi rusak.Akses jalan ini menuju ke Desa Compang Kantar dan Golo Meleng serta Compang Teber,Kecamatan Rana Mese.

Dua Desa yang terisolir ini, Desa Golong Meleng dan Compang Teber, dibuka.
Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) diminta segera membuka akses jalan menuju ke Desa Golo Meleng dan Compang Teber,Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).
Pasalnya, akses jalan ke dua desa ini sangat buruk dan belum dibuka sampai ke pusat desa secara baik oleh pemerintah.
Akses jalan ke dua desa ini baru dibuka dari Desa Compang Kantar, Kecamatan Borong menuju ke Golo Meleng tapi masih jalan batu dan belum diaspal.
Sementara akses dari Golo Meleng ke Compang Teber di Kecamatan Rana Mese masih jalan setapak yang sering dilintasi warga.

"Dulu kami kalau ke Compang Teber melalui Golo Meleng jalan kaki saja. Akses jalan belum dibuka dari Golo Meleng ke Compang Kantar,"ujar Rikardus Runggat, warga Desa Golo Kantar,Kecamatan Borong saat ditemui Senin (7/5/2018) pagi.

Rikard menjelaskan,akses jalan ke Desa Golo Meleng dan Compang Teber sebenarnya dekat kalau jalan sudah diperbaikki.
"Kalau jalan sudah dibuka lalu diaspal warga dua desa ini ke Borong hanya 15 menit saja. Selama ini warga Desa Golo Meleng ke Borong waktu tempuhnya. Satu jam karena jalannya masih rusak. Kalau sudah baik pasti cepat. Maka itu akses jalan harus dibuka sehingga memudahkan warga bisa ke Borong dengan cepat," ujar Rikard.


Berdasarkan Pantauan, akses jalan ke Golo Meleng dari Compang Kantar sudah dibuka.
Namun hanya 3 Km yang diaspal dan 3 Km belum ke aspal.
Dari Compang Kantar ke Golo Meleng masih belum diaspal. Sedangkan dari Golo Meleng menuju Compang Teber tidak ada akses jalan.
Sumber:

Komentar