EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jembatan Baru Mulai Dikerjakan

MULAI DIKERJAKAN. Alat berat ekskavator sedang melakukan pekerjaan proyek jembatan Letter S di Kelurahan Liliba, Selasa (29/5)
Oleh Dinas PUPR Kota Kupang

Jembatan Letter S di Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo mulai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kupang, Minggu (27/5). Proyek jembatan baru tersebut menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Kota Kupang.
Lurah Liliba Amramsius Yolah ketika dikonfirmasi Timor Express, Selasa (29/5) menjelaskan pengerjaan jembatan Letter S merupakan keinginan masyarakat yang akhirnya terjawab. Hal ini juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Kupang terhadap masyarakat.
“Masyarakat sangat senang karena pemerintah telah membangun jembatan baru,” ujar Amsi sapaan akrab Liliba mengulang kembali apa yang disampaikan masyarakat.
Dikatakan, sudah banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jembatan yang berbentuk Letter S itu. Oleh sebab itu sangat tepat pemerintah membongkar jembatan tersebut sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas lebih banyak lagi.
Dia berharap proses pengerjaan jembatan dapat berjalan dengan baik dan tentunya tetap memperhatikan kualitas jembatan tersebut. Karena akan digunakan oleh warga yang bukan hanya Kelurahan Liliba tetapi seluruh warga Kota Kupang dan sekitarnya dalam jangka waktu panjang.
Dijelaskan, ruas jalan tersebut ditutup untuk sementara waktu karena masih dalam proses pengerjaan jembatan. Oleh sebab itu, ada dua akses jalan menjadi alternatif. Hanya saja karena akses jalan dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) menuju JL. Fatutuan banyak berlubang sehingga sangat rawan kecelakaan lalu lintas, terutama sepeda motor.
Warga di sekitar lokasi tersebut, tepatnya di RT 45/RW 01 telah melaksanakan kerja bakti menambal jalan berlubang memakai bahan material tanah putih dengan maksud untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Hal ini, lanjut orang nomor satu di Kelurahan Liliba itu, sudah menginformasikan ke Dinas PUPR Kota Kupang untuk segera dilakukan perbaikan. Dan sudah disanggupi akan dikerjakan tahun ini.
“Ada harapan besar dari warga kalau dapat dikerjakan dalam beberapa hari ke depan sehingga bisa dilalui warga tanpa rasa takut celaka,” pungkasnya.
Sumber:

Komentar