EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Ruas Jalan Di Pantura Ende Rusak Parah

Inilah ruas jalan di utara Kabupaten Ende tepatnya di Desa Tanali, Kecamatan Wewaria yang mengalami kerusakan

Ruas jalan di wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten memprihatinkan pasalnya banyak terdapat ruas jalan yang rusak baik sedang hingga berat.
Berdasarkan pantuan , ruas jalan yang paling berat tingkat kerusaknnya ada di jalur jalan dari arah Kecamatan Detusoko hingga ke Kecamatan Weweria.

Di jalur jalan tersebut selain jalannya banyak berlubang juga ada deker yang putus seperti di Daerah Tanali. Bahkan deker yang putus tersebut sudah lama terjadi namun belum juga diperbaiki.

Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang yang dikonfirmasi, Kamis (17/5/2018) membenarkan bahwa ruas jalan di wilayah utara Kabupaten Ende memang banyak yang mengalami kerusakan.

Meskipun banyak mengalami kerusakan kata Frans pihaknya tidak bisa mengambil alih atau mengintervensi melakukan perbaikan karena ruas jalan di Pantura Ende merupakan jalur jalan provinsi hingga dengan demikian menjadi tanggungjawab pihak provinsi.
"Kalau untuk tanggap darurat kami mungkin masih bisa bantu namun kalau melakukan perbaikan bukan kewenangan PU Kabupaten Ende karena ruas jalan di wilayah utara menjadi kewengan PU Provinsi NTT,"kata Frans.

Sumber:

Komentar