EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Segmen Lima Siap Dilelang

Desain proyek Taman Kota Segmen Lima di lokasi Bundaran Tirosa, Jl. Piet A. Tallo
Proyek Taman Kota, Alokasi Rp 7 Miliar
Setelah perencanaan detail rampung, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera melelang proyek pekerjaan Taman Kota Segmen Lima di lokasi Bundaran Tirosa, Jl. Piet A. Tallo.
Kepala Dinas PUPR Kota Kupang Beni Sain yang diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (21/05), mengatakan, pasca rampungnya perencanaan, pihaknya siap melakukan pelelangan pekerjaan.
“Kami akan segera memasukannya di Badan Pengadaan Barang dan Jasa untuk segera diproses,” katanya.
Menurutnya, untuk pembangunan taman tersebut, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar pada tahun anggaran (TA) 2018.
Diharapkan pada awal bulan Juni mendatang, pekerjaan proyek Taman Segmen Lima sudah mulai berjalan dan bisa diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.
Dia mengaku, secara keseluruhan sesuai rencana detail pembangunan tata ruang yang dirancang Dinas PUPR Provinsi NTT,  terbagi dalam lima segmen, mulai dari pertigaan Polda NTT hingga Bundaran Patung Tirosa (Bundaran PU).
Namun tidak semuanya ditangani oleh Pemerintah Kota Kupang. Ada beberapa segmen yang ditangani oleh Dinas PUPR Provinsi NTT.
“Untuk saat ini Pemerintah Kota Kupang hanya menangani di segmen lima. Sedangkan empat segmen lain mungkin oleh Pemerintah Provinsi,” kata Beni.
Harapannya, semua proses bisa berlangsung secara baik, termasuk dalam proses pelelangan hingga selesai pekerjaan, tentu dengan memperhatikan kulitas dan kuantitas.
Selain itu kata Beni, Dinas PUPR Kota Kupang juga telah selesai melelang beberapa proyek pengerjaan jalan yang sementara dikerjakan.
Adapun proyek yang sudah dimasukan dalam daftar Rencana Umum Pengadaan (RUP) di Badan Pengadaan Barang dan Jasa.
“Pada dasarnya kami ingin semua proses berjalan cepat agar pengerjaan tidak melewati masa kerja dan semuanya bisa berjalan baik. Kualitas pekerjaan juga harus baik, bukan mengejar waktu tetapi tidak memperhatikan kualitasnya,” pungkasnya. 
Sumber:

Komentar