EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Tim Kementerian PUPR Kunjungi Daerah Irigasi Bena, Ini yang Dilakukan

Kadis PUPR NTT, Ir. Andre W Koreh, MT saat melakukan pertemuan dengan tim juri Kementerian PUPR sebelum berkunjung ke DI Bena, Senin (21/5/2018).


Menindaklanjuti hasil lomba Operasi dan Pemeliharaan (OP) Daerah Irigasi (DI) Teladan tingkat nasional di Surabaya awal Mei 2018, tim juri dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkunjung ke DI Bena di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (21/5/2018).
Kunjungan lapangan ini untuk memantau langsung kondisi lapangan guna mencocokkan dengan hasil pemaparan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTT bersama timnya dalam lomba di Sutabaya, Jawa Timur, awal Mei 2018.

Sebelum berkunjung ke DI Bena, tim juri yang terdiri dari lima orang yang diketuai, Kasubdit OP Irigasi dan Rawa Kementerian PUPR, Arif Rahman, ini melakukan pertemuan dengan Kadis PUPR NTT, Ir. Andre W Koreh, MT, Sekretaris Dinas PUPR NTT, Drs. Johanis Toby, Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Ir. Agus Sosiawan, Kabid OP SDA dan Irigasi Dinas PUPR NTT, Benny Nahak, Kasatker OP Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Ir. Fernando Rajaguguk, serta para kabid dan kepala seksi di Dinas PUPR NTT.
Dalam pertemuan tersebut, Kadis PUPR NTT, Ir. Andre W Koreh, MT menjelaskan tentang kondisi sumber daya air (SDA) di NTT serta pemanfaatan infrastruktur SDA yang sudah dibangun pemerintah pusat di Provinsi NTT.
Sebelumnya diberitakan, Daerah Irigasi (DI) Bena di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih juara satu tingkat nasional lomba operasi dan pemeliharaan (OP) daerah irigasi teladan tahun 2018.
Dalam lomba yang berlangsung di Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim), 1-5 Mei 2018, Provinsi NTT melalui P3A Oetaman juga meraih juara tiga lomba P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air).
Sukses yang diraih Provinsi NTT dalam lomba OP DI tahun 2018 ini merupakan yang ketiga dalam tiga tahun berturut-turut. Tahun 2016 DI Malaka di Kabupaten Malaka meraih juara tiga lomba OP DI nasional, dan tahun 2017 P3A Air Sagu di Kabupaten Malaka juga mendapat juara lima.
Juara dua di wilayah Timur Indonesia ini diraih DI Bila (Sulawesi Selatan) dan juara tiga diraih DI Gumbasa (Sulawesi Tenggara).
Sedangkan juara satu lomba P3A wilayah Timur diraih P3A Subak Jatiluwih (Bali), dan juara dua diraih P3A Erat Bambang (NTB).

Sumber:

Komentar