EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Bupati Malaka Pantau Pekerjaan Saluran Irigasi di Kleseleon

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama pimpinan OPD saat memantau pekerjaan irigasi di Kleseleon, Kecamatan Weliman, Senin sore (4/6/2018).


Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran selalu memberikan teladan bagi semua orang bahwa menjadi pemimpin tidak hanya duduk di belakang meja tetapi harus turun langsung ke lapangan.
Seorang pemimpin terjun ke lapangan untuk memastikan sejauhmana progress pekerjaan pembangunan agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.
Hal itu yang membuat Bupati Stef tidak pernah berhenti berkunjung ke masyarakat dan memantau sejumlah pekerjaan pembangunan infrastruktur. Senin (4/6/2018) sore, Bupati Stef bersama pimpinan perangkat daerah memantau pekerjaan saluran irigasi Benanain, tepatnya di Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman.
Selain meninjau pekerjaan saluran irigasi, Bupati Stef juga meninjau pekerjaan normalisasi kali Benanain di lokasi yang sama.
Menurut Bupati Stef, infrastruktur irigasi harus diperhatikan agar aliran air ke areal persawahan tetap lancar sehingga petani tidak mengalami hambatan saat mengelola lahan pertanian. Kemudian, normalisasi kali perlu dilakukan agar saat musim hujan, banjir tidak merusak bangunan irigasi.
Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak kepada wartawan mengatakan, pekerjaan perbaikan saluran irigasi di Kleseleon sepanjang 160 meter. Progres pekerjaan saat ini mencapai 85 persen.
Sementara pekerjaan normalisasi kali Benenai sepanjang dua kilometer dengan progres pekerjaan sudah 85 persen.

Sumber:

Komentar