EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jalan W. J Johanes Ende Butuh Penanganan Segera

Kadis PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang saat memantau pekerjaan jalan Nangapanada-Maukaro, Kamis (7/9/2017).


Ruas Jalan W.J Johanes, Kota Ende saat ini butuh penanganan segera pasalnya di sepanjang ruas jalan tersebut dalam kondisi rusak yang ditandai dengan banyaknya lubang maupun pecahan yang membuat keberadaan jalan semakin sulit untuk dilewati oleh kendaraan maupun pejalan kaki.
Dalam catatan, kondisi jalan berubah menjadi kubangan tak kala hujan turun seperti yang terlihat di depan Kantor Inspektorat Kabupaten Ended an juga terkadang ada tumpukan pasir yang terbawa air hujan sebagaimana yang terlihat di depan Kantor Golkar.

Aspal di ruas jalan tersebut juga sudah terkelupas sebagaimana yang terlihat di dekat Hotel Flores Mandiri.
Ruas jalan tersebut juga terkadang berdebu keitka musum panas karena di sepanjang jalan sudah terlihat pecahan-pecahan.
Anggota DPRD Kabupaten Ende, Yustinus Sani yang rumahnya dekat dengan Jalan W.J Johanes, Kota Ende meminta kepada Dinas PU Kabupaten Ende agar segera melakukan perbaikan atas ruas jalan tersebut pasalnya sudah dalam kondisi rusak.
Pihaknya kuatir apabila tidak segera dilakukan perbaikan maka kondisinya akan semakin parah padahal ruas jalan tersebut merupakan akses utama menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Ended an juga Kampus Akper Ende.
Yustinus mengatakan bahwa apabila Dinas PU Kabupaten Ende mengusulkan ke DPRD Kabupaten Ende maka DPRD Kabupaten Ende tentu akan menyetujuinya karena keberadaan jalan tersebut merupakan fasilitas public untuk kepentingan umum masyarakat di Kota Ende.
Menurut Yustinus kondisi Jalan W. J Johanes sudah lama mengalami kerusakan namun entah mengapa hingga kini belum dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Ende karena menurutnya apabila diusulkan maka DPRD secara kelembagaan ataupun pihaknya yang duduk di Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ende tentu akan menyetujuinya.
Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Frans Lewang yang dikonfirmasi perihal keberadaan ruas Jalan W.J Johanes yang dalam kondisi rusak mengatakan bahwa hal itu memang sudah menjadi perhatian pihaknya dan akan segera dilakukan perbaikan.
“Iya akan dilakukan perbaikan kalau memang memungkinkan akan dilakukan pada perubahan APBD Tahun 2018 namun kalau tidak akan diprioritaskan pada APBD Tahun Anggaran 2019 mendatang,” kata Frans.
Frans mengatakan bahwa pihaknya berupaya agar semua ruas jalan yang ada di Kota Ende saat ini kondisinya semakin baik sehingga dengan demikian akan memberikan kemudahan bagi para pengguna jalan yang ada di Kota Ende.

Sumber:

Komentar