EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Pemkab Ende Usulkan 150 Formasi CPNS, Tenaga Ini Paling Banyak

Bupati Ende, Ir Marsel Petu 

Pemkab Ende mengusulkan 150 formasi CPNS Tahun Anggaran (TA) 2018 yang terdiri dari 86 orang tenaga guru dan 38 tenaga kesehatan serta 26 orang tenaga pendukung lainnya.
Bupati Ende, Ir. Marsel Petu mengatakan hal itu melalui Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Ende, Cons Djara ketika dikonfirmasi mengenai formasi CPNS untuk Kabupaten Ende Tahun Anggaran (TA) 2018, Minggu (22/7/2018) di Ende.

Cons mengatakan bahwa usulan formasi itu berdasarkan alokasi yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Kabupaten Ende yang disesuaikan dengan jumlah pegawai ASN di Lingkup Pemkab Ende yang memasuki masa pension di tahun 2018.
"Pada tahun 2018 tercatat ada 150 orang pegawai ASN di Lingkup Pemkab Ende yang pension maka untuk mengisi kekurangan ASN yang pension Pemkab Ende merekrut pegawai baru untuk mengisi yang pension tersebut,"kata Cons.
Meskipun demikian, ujar Cons, pihaknya berharap agar pemerintah pusat menambah jatah untuk Kabupaten Ende melebihi usulan yang diajukan oleh Pemkab Ende karena menurutnya jumlah 150 baru usulan dari Pemda Ende serta diharapkan adanya kebijakan baru dari pemerintah pusat untuk alokasi CPNS Kabupaten Ende.
Cons mengatakan bahwa berdasarkan kebutuhan untuk tenaga ASN di Kabupaten Ende terutama tenaga guru dan tenaga kesehatan sebenarnya masih kurang maka dengan demikian diharapkan adanya kebijakan baru dari pemerintah pusat untuk menambah alokasi CPNS di Kabupaten Ende.
Mengenai waktu pelaksanaan testing CPNS, Cons mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari Menpan karena sejauh ini baru sebatas informasi dari media baik cetak dan elektronik.
Cons mengatakan bahwa terkait CPNS yang telah dilakukan oleh Pemda Ende baru sebatas memberikan usulan sesuai dengan permintaan dari pusat sedangkan mengenai waktu pelaksanaan secara tehknis pihaknya belum mendapatkan informasi secara resmi.
Tentang alasan pengusulan tenaga guru dan kesehatan, Cons mengatakan bahwa saat ini keberadaan kedua tenaga tehknis itu masih sangat kurang terutama di desa dan daerah terpencil maka untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga guru dan tenaga kesehatan Pemda Ende mengusulkannya dalam pelaksaaan test CPNS meskipun apa yang diusulkan itu belum semua bisa terjawab namun setidaknya bisa mengisi kekurangan yang ada. (*)

Formasi Usulan CPNS TA 2018
Tenaga Pendidik 86
Kesehatan 38
Pendukung Lainnya 26
Total 150


Sumber:
http://kupang.tribunnews.com/2018/07/22/pemkab-ende-usulkan-150-formasi-cpns

Komentar