EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jalan Oesao-Oekabiti Rusak Berat

Ruas jalan Oesao-Oekabiti, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang kondisinya rusak parah. Kondisi ini membuat arus kendaraan menjadi lambat.


Ruas jalan Oesao-Oekabiti, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang kondisinya rusak parah. Kondisi ini membuat arus kendaraan menjadi lambat.
Dari Pantauan, Senin (17/9/2018),  sejak keluar dari Cabang Pasar Oesao, sudah terlihat kerusakan jalan. Kerusakan paling parah terlihat pintu masuk wilayah Oekabiti.

Jarak kerusakan antara satu titik dengan titik lain terpaut 1 meter.
Sebelumnya salah satu warga Amarasi, Theo Haukilo  mengharapkan kemauan baik dari pemerintah Provinsi NTT untuk mengaspal jalan jurusan ini sehingga membantu warga mempercepat akses transportasi dalam menjual hasil pertanian dan perkebunan dari daerah ini.
Theodorus mengatakan, akses jalan Oesao-Oekabiti ini merupakan jalur utama ke wilayah Amarasi. Selama ini warga kesulitan memasarkan hasil dengan cepat karena persoalan akses jalan yang kurang baik. Sepanjang perjalanan ditemukan titik kerusakan jalan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.
"arah kerusakan antar satu titik dengan titik lain begitu dekat. Laju kendaraan menjadi terhambat dan bisa mencelakakan pengendara," harapnya.
Kepala Dinas PU Kabupaten Kupang, Joni Nomseo mengatakan, jalan itu menjadi kewenangan provinsi. Pihaknya hanya bisa mengusulkan tetapi urusan selanjutnya ada pada dinas teknis di provinsi.

Sumber:


Komentar