EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Ini Tujuan Pemerintah Pusat Bangun Jalan Perbatasan Negara

Jalan perbatasan di Kabupaten Belu yang sudah buka sampai urugan pilihan.
Jalan di perbatasan Kabupaten Belu-Timor leste yang masih jalan tanah. 


Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprioritaskan pembangunan jalan perbatasan sebagai perwujudan dari Nawa Cita bukannya tanpa tujuan. Lalu apa tujuannya?
"Tujuan pembangunan jalan perbatasan itu lebih banyak dari aspek Hamkamnas (Pertahanan dan keamanan nasional, Red). Karena jalan yang dibangun itu menyusuri garis perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste," kata Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN Wilayah II Provinsi NTT, Nikolaus A G Botha, ST, MT, Kamis (11/10/2018).

Selain dari aspek Hamkamnas, jelas Niko, tujuan lainnya sebagai jalur ekonomi, sehingga memperlancar akses transportasi serta roda perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan.

Niko menjelaskan, pembangunan jalan perbatasan itu sebagai bukti besarnya perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR terhadap masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami juga sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten di wilayah perbatasan karena kontribusi mereka dalam mendukung kelancaran pembangunan jalan nasional di wilayah perbatasan sangat besar," katanya.

Sumber:

Komentar