EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Bendungan Rotiklot Pagi ini Diresmikan Dirjen SDA Kementerian PUPR

ROTIKLOT---Bendungan Rotiklot yang terletak di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu, Provinsi NT


Bendungan Rotiklot yang terletak di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu, Provinsi NTT diresmikan hari ini, Kamis (13/12/2018).

Bendungan Rotiklot diresmikan Dirjen SDA Kemnterian PUPR, DR.Ir Hari Suprayogi, M.Eng yang ditandai dengan pengisian awal (impounding), dan penandatangan prasasti. Sesuai informasi, peresmian bendungan dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu memiliki kapasitas tampung 3,2 juta M3. Bendungan Rotiklot bermanfaat untuk penyediaan air untuk lahan irigasi seluas 139 hektare padi dan 500 hektare palawija. Manfaat lainnya sebagai pengendalian banjir daerah hilir kawasan Ainiba serta suplai air baku untuk masyarakat dan pelabuhan Atapupu sebesar 40 liter/detik.

Pembangunan bendungan Rotiklot dikerjakan PT Nindya Karya (Persero) dan PT Universal Suryaprima (KSO) dengan konsultan supervisi PT Indra Karya (Persero), PT Patria Jasa Nusaprakarsa dan PT Agra Pasca Rencana KSO. Sumber dana APBN tahun anggaran 2015-2018 dengan nilai kontrak Rp 470.535.000.000 selama 1.110 hari kelender kerja.

Sumber:

Komentar