EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Gelar Aneka Kegiatan! Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X NTT Rayakan Harbak ke-73 PU

Para ASN di BPJN X Kupang menggelar lomba tarik tambang , Senin (3/12/2018). Perlombaan ini disaksikan langsung Kepala BPJN X Kupang, Dr. Ir. Muktar Napitupulu, M.Sc.


‎Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X Wilayah Kupang merayakan Hari Bakti (Harbak) ke-73 PU tahun 2018 dengan menggelar berbagai kegiatan.

Hal ini disampaikan Kepala BPJN X Kupang, Dr, Ir. Muktar Napitupulu, M.Sc‎ ,Senin (3/12/2018).
Menurut Napitupulu, dengan peringatan Hari Bakti PU ke-73 tahun 2018, pihaknya juga mengikuti apel di Alun-alun Rujab Gubernur NTT,membuktikan bahwa pihaknya juga memang mengikuti arahan Menteri PUPR dan Sekjen agar ikut apel dengan Pemprov NTT.

"Namun, teman -teman ingin agar bisa melakukan kegiatan di Kantor BPJN X Kupang, karena itu kami juga buat acara untuk memeriahkan hari Bakti PU 2018 ini," kata Napitupulu.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya juga melakukan perayaan secara sederhana. Acara itu diisi dengan berbagai perlombaan antara lain, lomba nyanyi dan gerak yang heboh antarsatuan kerja (satker), tarik tambang dan Volly.

"Khusus Volly, harus ada dua pejabat yang ikut bermain, yakni Satker atau PPK dan dua staf putra dan dua staf putri. Kita lakukan Hari Bakti PU dengan semarak," katanya.

Napitupulu juga mengatakan, dengan Harbak tahun ini, dirinya mengajak semua teman-teman untuk bekerja keras, bertindak cepat dan tepat, selain harus turun ke lapangan secara rutin untuk mengecek perkembangan pekerjaan.

"Jadi kita terus beri motivasi sesuai dengan Motto PU, bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat. Kita juga dampingi terus pekerjaan di lapangan dan mendorong agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dengan kualitas baik," ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan, di tahun 2018 ini BPJN X Kupang
meraih prestasi yang luar biasa. Prestasi itu, yakni mendapat peringkat ke-3 nasional dari segi pembangunan atau perkembangan fisik pembangunan, sedangkan dari sisi penyerapan anggaran berada pada peringkat ke-2 nasional.


Menurut Napitupulu, saat teleconference pada Sabtu , (1/12/2018) lalu, tesecara nasional, ‎prestasi BPJN X Kupang meraih prestasi yang luar biasa. 

"Kita urutan fisik seluruh Indonesia atau secara nasional, BPJN X Kupang menempati urutan ketiga nasional," kata Napitupulu.

Dia menjelaskan, selain pembangunan fisik, BPJN X Kupang juga berhasil ada pada peringkat ke ke-2 nasional dari segi penyerapan anggaran.

"Dibandingkan pada Bulan Agustus awal, kita masih urutan belakang. Capaian ini merupakan prestasi yang luar biasa, karena itu saya berterima kasih kepada semua teman-teman," katanya.

Dikatakan, apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, maka tahun 2018 ini merupakan paling cepat pengerjaan fisik, maupun penyerapan anggaran.

"Jadi dari penilaian itu, ada berbeda-beda dari perkembangan fisik maupun penyerapan dana," katanya.

Terkait persentasi ‎penyerapan anggaran, ia mengakui sebesar 80-an persen lebih. "Dari seluruh anggaran Rp 1,4 Triliun, sudah terserap 80-an persen. Kalau dibandingkan bulan Agustus2018 ketika saya menjabat,BPJN X Kupang ada di urutan 18 nasional," katanya.

Sumber:

Komentar