EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jalan di Sumba Tengah Baru Dihotmix Aspal Retak! Kontraktor Siap Perbaiki

Kondisi aspal jalan raya depan Kantor BPN Sumba Tengah yang baru saja dihotmix tetapi aspalnya mulai retak dan tanahny miring. Nampak kontraktor telah menambahl retakan aspla jalan raya itu. Foto Rabu (12/12/2018) 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumba Tengah, Ir.Zakarias Natara, mengatakan, kondisi jalan raya depan Kantor BPN Sumba Tengah yang baru saja dihotmix mengalami retak-retak dan sebagian kondisi jalan menurun akibat kondisi tanah tidak stabil. Hal itu terpengaruh pula goncangan bronjong pada kali dipinggir jalan itu.

Meski demikian, ia optimis kontraktor pelaksana siap memperbaikinya karena masih dalam masa pemeliharaan.

Kepala Dinas pekerjaan umum Kabupaten Sumba Tengah, Ir.Zakaraias Natara menyampaikan hal itu di kantornya, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, saat ini, rekanan pelaksana belum memperbaiki secara menyeluruh dan hanya melakukan penambalan pada aspal jalan raya yang retak karena masih melihat perkembangan satu dua bulan ke depan.

Bila ke depan, kerusakan terus bertambah maka kontraktor pelaksana siap memperbaikinya secara penuh. Hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban rekanan terhadap daerah ini. Jadi rekanan tidak hanya mencari untung tetapi memiliki tanggungjawab pula untuk membangun daerah ini ke depan lebih baik.

Untuk itu, ia meminta masyarakat bersabar karena kontraktor pasti memperbaikinya.

Sumber:

Komentar