EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Kerusakan Badan Jalan Welaus-Halilulik Bertambah Parah

RUSAK---Kondisi badan jalan yang terkikis air hujan karena drainase tidak berfungsi optimal di ruas jalan Provinsi Welaus-Halilulik. Gambar diambil, Senin (3/12/2018).


Kerusakan badan jalan provinsi Welaus-Halilulik terus bertambah seiring dengan tingginya mobilitas kendaraan setiap hari. Ruas jalan ini menghubungkan Kabupaten Belu dan Malaka.

Pantuan Pos Kupang.Com, Senin (3/12/2018) terlihat kerusakan hampir terjadi di sepanjang jalan. Jenis kerusakan diantaranya, hotmiks pecah-pecah dan badan jalan berlubang. Kondisi ini hampir terlihat di sepanjang jalan.

Ada juga badan jalan yang terkikis air hujan karena drainase tidak berfungsi optimal bahkan tidak memiliki drainase permanen. Fakta ini bisa terlihat di wilayah Seon dan Tuanisu, Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur.

Selain itu, ada sejumlah titik yang kondisi badan jalan bergelombang dan longsor di salah satu sisi jalan seperti di Sanleo, Teun, dan Raimanuk.

Saat musim hujan sekarang ini, air tergenang di badan jalan bahkan ada yang berlumpur.

Lalulintas kendaraan di ruas jalan ini cukup ramai setiap hari karena menjadi jalan utama dari Atambua-Betun atau sebaliknya.

Warga Seon, Mikael Suri mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi NTT untuk memperbaiki secara rutin ruas jalan tersebut karena saat ini kondisi jalan sudah mulai rusak. Apabila kerusakan kecil tidak diperbaiki segera maka lambat laun, kerusakan menjadi lebih besar.

Sumber:

Komentar