EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Bupati Malaka Bertemu Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR RI. Ini Agendanya

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran foto bersama Sekretaris Direktorat Jendral Muhammad Arsyadi dan Direktur Pengembangan Sumber Daya Air Edi Juhaisah di Kantor Ditjen Sumber Daya Air, di Jakarta, Senin (18/2/2019).


Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, bertemu dengan Direktur Jendral Sumber Daya Air Kementerian PUPR Republik Indonesia yang diwakili Sekretaris Direktorat Jendral Muhammad Arsyadi dan Direktur Pengembangan Sumber Daya Air Edi Juhaisah di Kantor Ditjen Sumber Daya Air, Senin (18/2/2019).

Bupatis didampingi Sekda Malaka Donatus Bere dan Staf Ahli Bupati Malaka, Maria Theresia Un Manek, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malaka, Yohanes Bernando Seran.

Pertemuan itu untuk membahas agenda penting yang berkaitan dengan penanggulangan banjir sungai Benenain, melalui penguatan tebing dan normalisasi sungai.

"Hari ini kita bertemu dengan pejabat penting di Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Republik Indonesia dengan membawa agenda utama yakni penanggulangan banjir sungai Benenain, penguatan tebing dan normalisasi sungai. Agenda itu sudah diterima dan dibahas bersama dan kita mendapat sambutan yang positif," demikian kata Bupati Stefanus Bria Seran usai pertemuan tersebut.

Menurut Bupati Perdana Malaka ini, Pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati SBS dan Wakil Bupati DA (alm) telah membuat catatan sejarah bahwa selama hampir 3 tahun, masyarakat Malaka tidak mengalami bencana banjir seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dikarenakan, Bupati SBS tahu mengatasi pokok-pokok persoalan yang berkaitan dengan banjir.

"Kita tahu apa yang harus dilakukan bagi masyarakat karena banjir di Malaka hanya bisa diatasi dengan normalisasi sungai dan penguatan tebing melalui tanggul dan bronjong. Kenyataannya, bahwa sejak 3 tahun lalu, masyarakat di dataran Malaka tidak lagi mendapatkan banjir dari sungai Benenain," aku mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini.

Lebih lanjut Bupati yang familiar dengan sebutan SBS itu mengemukakan minggu yang lalu sebelum pertemuan ini dilakukan, dirinya bersama instansi tekhnis terkait memantau keadaan di lapangan untuk melihat dari dekat tanggul yang dikerjakan tahun 2016, 2017 dan 2018 lalu.

"Setelah Saya mengecek langsung di lapangan, tanggul-tanggul itu ada yang masih sangat bagus tapi ada beberapa titik yang mesti segera ditangani. Pada kesempatan ini, kita sudah melaporkan ke pusat dan pada waktunya akan ada bantuan untuk memperbaikinya," pungkasnya.

Sumber:

Komentar