EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jalan Rusak jadi Usulan Prioritas Musrenbang

JALAN RUSAK. Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Oebufu yang kondisinya banyak yang berlubang. Diabadikan, Kamis (21/3).

Jalan rusak di wilayah Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo jadi usulan prioritas saat pelaksanaan
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Seperti Jalan Perintis Kemerdekaan yang sudah sangat parah.
Jalan ini sangat rawan kecelakaan karena banyak berlubang. “Warga sangat kesal sehingga mereka menanam pohon pada jalan berlubang,” demikian dikatakan Lurah Oebufu, Zet Batmalo, ketika dikonfirmasi Timor Express, Kamis (21/3).
Kendati demikian, ia juga telah mengimbau warga untuk mencabut pohon yang ditanam pada badan jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalulintas. Dijelaskan, jalan Perintis Kemerdekaan I tersebut sudah diusulkan setiap tahun melalui musrenbang kelurahan. Diakui sampai saat ini belum dikerjakan.
“Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Kupang agar dapat dikerjakan karena ruas jalan tersebut merupakan jalan utama menghubungkan antar jalan provinsi yaitu Jalan W. J. Lalamentik ke Jalan Frans Seda,” jelasnya.
Sementara aksi protes oleh warga dengan menanam pohon tersebut sudah diteruskan ke pemerintah Kota Kupang untuk ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku. Jalan tersebut rusak akibat drainase yang rusak total.
“Saya sudah bilang mereka untuk segera pindahkan dan bersama Ketua RT 37 dan 40. Kami cari solusi untuk penanganan sementara. Dan tahun lalu bersama warga kita swadaya dan cor beton lubang tersebut namun sudah rusak lagi,” ucapnya.
Rudi, salah satu pengendara roda dua yang melintas di ruas jalan Perintis Kemerdekaan mengaku mesti esktra hati-hati. Pasalnya, ada banyak lubang. Dia berharap ada perhatian pemerintah untuk dapat memperbaiki jalan rusak tersebut.
Sumber:

Komentar