EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jokowi: Air Kunci Kesejahteraan NTT

Presiden Joko Widodo secara simbolis menabur 200 ribu benih ikan ikan nila, mujair, dan karper ke dalam bendungan ke Bendungan Rotiklot usai pengresmian bendungan yang terletak di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Senin (20/5) siang
Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan Rotiklot.

Jokowi berjanji akan membuat keputusan, jika kebutuhan masyarakat belum dijawab. “Kalau untuk rakyat, saya putusin,” ujarnya.
Ia menegaskan pentingnya air untuk kemajuan NTT.
“Kuncinya hanya satu yaitu air. Di NTT, dibangun tujuh bendungan. Provinsi lain, satu atau dua, bahkan tidak dibangun sama sekali. Di sini, tujuh bendungan. Itu pun Pak Gubernur dan Wagub masih minta tambah. Saya pernah sampaikan bahwa di NTT ini menuju sebuah kemakmuran, kesejahteraan, tanpa ada air lupakan, kuncinya hanya satu di sini adalah air,” tegasnya.
Dengan ketersediaan air yang cukup, lanjutnya, barulah masyarakat bisa menanam apa saja yang diperlukan untuk kebutuhan hidup.
“Kalau air sudah tersedia, bisa dipikirkan apa yang ditanam. Mungkin saja satu tahun sekali panen, maka bisa menjadi dua sampai tiga kali dalam setahun kalau air tersedia. Masyarakat bisa menanam jagung, padi, semangka dan melon.
Selain untuk pertanian, kata Presiden Bendungan Rotiklot bisa dijadikan tempat wisata, pembangkit listrik tenaga air dan penyediaan air baku bagi masyarakat.
Sementara itu, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) dalam kata penyambutannya mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah menaruh perhatian pada masalah-masalah pembangunan di Provinsi NTT. Dikatakannya,
Presiden Jokowi mengetahui kebutuhan masyarakat NTT sehingga tanpa diminta pun pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Jokowi dapat menjawab kebutuhan atau masalah di NTT.

“Kami minta air, Bapak (presiden) kasih air. Kami minta jalan, Bapak kasih jalan,” ujar Wagub JNS.
Pemerintah dan masyarakat NTT tidak ragu akan kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini, karena sungguh memperhatikan kebutuhan masyarakat. “Kami, masyarakat NTT tidak ragu. Bapak akan tetap dilantik menjadi presiden nanti. Kami mendoakan bapak presiden sehingga sehat walafiat,” ujar Wagub JNS.
Sumber:

Komentar