EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Wagub NTT Akan Tindak 7 ASN Tidak Masuk Kantor Tanpa Berita

Sekda NTT, Ben Polo Maing sedang memeriksa absen di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda NTT ketika melakukan sidak kehadiran ASN, Senin (10/6/2019)



Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A Nae Soi berjanji akan menindak tegas ASN Pemprov NTT yang tidak masuk tanpa berita. ASN Pemprov NTT yang tidak hadir tanpa berita sebanyak tujuh orang. Josef menyampaikan hal ini, Senin (10/6/2019).
Menurut Josef, saat hari pertama masuk liburan, dirinya bersama gubernur NTT berada di Labuan Bajo, Manggarai Barat dalam rangka rapat dengan para bupati dan Walikota Kupang.

"Saya akan tindak tegas, ASN yang tidak hadir tanpa berita. Saya sudah minta pak Sekda dan BKD untuk lakukan sidak dan segera laporkan hasilnya," kata Josef.
Dijelaskan, dirnya dan gubernur selama masa liburan, tetap melakukan tugas pemrintahan. "Saya dengan pak gubernur libur tapi kerja, masa ASN yang sudah nikmati liburan kemudian terlambat masuk. Begitu lagi tanpa berita, karena itu,kita akan tindak," katanya.

Ditanyai bentuk tindakan, ia mengakui akan menrapkan sanksi sesuai aturan yang berlaku. "Ada aturan pemotongan kesra dan itu akan kita terapkan," ujarnya.
Data BKD NTT:
Jumlah ASN Pemprov : 4.236 orang
ASN yang hadir : 3.972 orang
ASN tidak hadir : 264 orang
Sedang Tugas : 127 orang
Sakit : 64 orang
Izin : 6 orang
Cuti : 45 orang
Izin pagi : 1 orang
Tanpa berita : 7 orang
Terlambat : 13 orang

Jumlah ini belum termasuk ASN pada UPT -UPT di kabupaten/kota.

Sumber:

Komentar