EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

19 Paket Pengerjaan Jalan Siap Dikerjakan

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang SBD


Sebanyak 19 paket pengerjaan jalan di bidang Bina Marga Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur siap dikerjakan.
Kepastian ini diperoleh setelah proses tender selesai dibahas dan tinggal menunggu penandatangan kontrak kerja oleh rekanan yang memenangkan tender tersebut.
“Sebentar langsung penandatangan kontraknya. Proyek ini semua masuk dalam bidang bina marga,” jelas Kepala Dinas PU dan Tata Ruang SBD, Samuel Boro kepada VN, Rabu, (3/7) pagi.
Ia mengatakan 19 paket pengerjaan jalan ini tersebar di tiga wilayah di SBD yakni Kodi, Wewewa dan Loura dengan panjang jalan yang dikerjakan bervariasi.
Ruas jalan yang paling panjang, katanya, ada di ruas jalan Weekapoda-Dikir dan Ratunggaro-Watubembe masing-masing 3 km dengan total anggaran Rp 6 miliar.
“Sedangkan untuk wilayah kota masih dalam tahap penawaran. Bisa jadi minggu depan sudah tanda tangan kontraknya. Kondisi ini sama dengan pengerjaan irigasi dan proyek lainnya di bidang Cipta Karya yang sampai kini masih berproses,” ujarnya.
Ia menambahkan paling lambat minggu depan sudah bisa tanda tangan kontrak termasuk renovasi kantor bupati.
Ia berharap pengerjaan jalan nanti bisa selesai sesuai target yang sudah ditetapkan yakni 5 bulan ke depan sehingga bisa digunakan bagi kepentingan masyarakat di wilayah tersebut. 
Sumber:

Komentar