EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Gubernur Sudah Bersurat Ke KemenPAN-RB



Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT, Henderina S Laiskodat Ditanya terkait dengan rencana seleksi calon ASN lingkup Pemprov NTT tahun 2019, Henderina mengatakan, mengenai itu Gubernur sudah mengirim surat ke Kementerian Pendayaangunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI. Kebutuhan ASN Pemrov NTT dihitung dengan jumlah usia ASN yang pensiun, analisis kebutuhan dan beban kerja, serta kebutuhan lainnya.
“Prinsipnya Pemprov menunggu jawaban terkait kuota ASN yang sudah diusulkan pemrov,” ucapnya.
Ia enggan menyebutkan berapa kuota yang diminta ke Pemerintah Pusat. “Kalau analisis beban kerja itu ada di Biro Organisasi,” ujarnya.
Kemen PAN- RB telah memastikan akan menyelenggarakan rekrutmen calon ASN dengan menerbitkan Surat Menteri PAN-RB perihal pengadaan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2019. Surat Menteri PANRB Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tertanggal 17 Mei 2019.
Menteri PAN-RB Syafruddin berharap usulan kebutuhan ASN tahun 2019 oleh pemerintah daerah harus memperhatikan ketersediaan dana dalam APBD dengan prinsip zero growth, kecuali untuk pemenuhan kebutuhan bidang pelayanan dasar.
Sumber:

Komentar

Posting Komentar