EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Ruas Jalan Provinsi Waijarang-Wulandoni Sedang Dikerjakan

Ruas Jalan Provinsi Waijarang-Wulandoni Sedang Dikerjakan



Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bidang Bina Marga sedang mengerjakan ruas jalan provinsi Waijarang-Wulandoni khususnya yang menuju Desa Loang sepanjang 3 kilometer. 

Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bidang Bina Marga sedang mengerjakan ruas jalan provinsi Waijarang-Wulandoni khususnya yang menuju Desa Loang sepanjang 3 kilometer.

Berdasarkan keterangan pada papan spanduk proyek dengan nilai kontrak Rp6.998.518.000 (enam miliar sembilan ratus sembilan puluh delapan juta lima ratus delapan belas ribu rupiah) ini dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Pedro Jaya Abadi dan PT Dwipa Mitra Konsultan sebagai konsultan pengawas.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday menyebutkan jalan lingkar luar Lembata menjadi jalan strategis nasional. Tetapi saat ini Pemkab Lembata baru mendapat 61 kilometer jalan strategis nasional Waijarang-Balauring.

Sementara dari Waijarang ke lingkar luar barat dan selatan masuk kategori jalan provinsi.

"Tetapi informasi yang kita dapatkan dalam musrenbang provinsi kemarin, seluruh jalan provinsi akan dituntaskan selama masa jabatan gubernur dan wakil gubernur sekarang," imbuhnya saat ditemui di Desa Loang, Rabu (10/7/2019).

"Termasuk, itu (Jembatan Waima) termasuk kewenangan provinsi. Jembatan Waima nanti diambilalih oleh provinsi kalau status hukumnya sudah jelas maka provinsi bisa melanjutkan. Masih dalam proses," lanjutnya.

Saat ditanya soal nasib Jembatan Kali Waima yang ambruk diterjang banjir besar pada 28 Desember 2018 silam.

Jembatan ini merupakan penghubung jalan dari arah Lewoleba menuju Desa Loang dan desa lainnya di wilayah Kecamatan Nagawutung.

Pada tahun 2020 nanti, lanjut Wabup Langodaya, pengerjaan jalan provinsi akan dilanjutkan dari Panama-Wairiang sepanjang 7 kilometer.
Kemudian terus dilanjutkan hingga tuntas.

Sumber:


Komentar