EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Mutasi Eselon III dan IV Molor

Permintaan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk segera menggelar mutasi untuk eselon III dan IV dalam minggu ini dipastikan molor.
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang bertugas mempersiapkan proses mutasi tersebut, namun dijadwalkan keluar kota. Bahkan sesuai jadwal yang diterima Timor Express, wagub baru berkantor pada Senin (5/8) mendatang.
Informasi yang dihimpin koran ini menyebutkan, wagub diagendakan ke DPR RI dan sejumlah kementerian terkait. Saat dikonfirmasi di Gedung Sasando, Rabu (31/7) terkait rencana mutasi, wagub belum mau berkomentar. Namun saat ditanya lagi terkait kemungkinan kunjungannya ke Komisi ASN, dia katakan tidak ada jadwal ke KASN. “Kalau eselon III, IV itu tidak ke KASN lagi,” kata Josef.
Desas-desus tentang rencana pelantikan eselon III dan IV tersebut sudah menjadi bahan perbincangan di Gedung Sasando sejak Senin (29/7) lalu. Bahkan beberapa sumber di Gedung Sasando menyebutkan, persiapan acara mutasi sudah dimulai sejak Senin malam hingga Selasa (30/7).
Sebelumnya, wagub yang diwawancara koran ini juga memastikan, mutasi eselon III dan IV dilakukan setelah pelantikan 15 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).
Mutasi eselon III dan IV ini bukan sekadar mengisi jabatan yang lowong. Menurut wagub, mutasi ini juga berkaitan dengan hasil evaluasi kinerja pejabat di bawah eselon II selama kepemimpinan Viktor Bungtilus Laiskodat-Josef Nae Soi.
Sementara gubernur dalam rapat perdana Senin (29/7) bersama 15 JPTP dan pimpinan OPD lainnya menegaskan agar setiap kepala OPD mengevaluasi bawahannya. Dan, mereka yang tidak mampu atau tidak bisa bekerja maksimal agar dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk diganti.
Hal ini pun sudah dijelaskan Wagub, Josef Nae Soi saat diwawancara koran ini, Selasa (30/7). Josef katakan, dirinya sedang mengumpulkan masukan dari para pimpinan OPD untuk kepentingan mutasi tersebut.
Sumber:

Komentar