EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Hari Ini DPRD Bahas Lagi Pinjaman Daerah


Hugo Rehi Kalembu



Sesuai jadwal, hari ini, Kamis (12/3/2020), Komisi III DPRD NTT akan menggelar lagi rapat membahas tentang pinjaman daerah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT sebelumnya melakukan pinjaman daerah dengan tujuan percepatan pembangunan infrastruktur.

Ketua Komisi III DPRD NTT, Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si mengatakan, Komisi III DPRD NTT akan meneggelar lagi pertemuan dalam rangka pembahasan pinjaman daerah.

Menurut Hugo, rapat yang hendak dilakukan itu akan diikuti oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank NTT dan Bank Mandiri.

"Kami akan gelar rapat untuk bahas soal pinjaman daerah. Pinjaman daerah ini dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan juga Pemprob NTT," kata Hugo.

Dia menjelaskan, sebelumnya pada akhir tahun lalu dalam rapat bersama BKD, Komisi III sudah meminta penjelasan menyangkut pinjaman daerah yang direncanakan besar pinjamannya mencapai Rp 900 miliar.

Informasi yang diperoleh bahwa pinjaman daerah oleh Pemprov NTT sebesar Rp 900 miliar yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di NTT.

Sumber:

Komentar