EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Hotmix Di Kelapa Lima Sudah Retak



Kupang, seputar-ntt.com – Proyek jalan yang dianggarakan Pemerintah Kota Kupang tahun 2017 untuk peningkatan jalan lingkungan dari lapen menjadi hotmix, mendapat pengeluhan dari warga.Pasalnya, baru selesai dikerjakan sudah retak-retak.
Ketua RT 20 Kelurahan Kelapa Lima, Kornelis Ga yang ditemui di kediamannya menuturkan, dirinya sangat kecewa dengan proyek jalan berkonstruksi hotmix yang di kerjakan oleh pihak ketiga yang dipercayakan Dinas PU-PR Kota diwilayah tersebut.Pasalnya, kondisi pekerjaan jalan ini, tidak sesuai yang diharapkan warga, sebab baru selesai dikerjakan sudah retak.
“Kami sebagai pengguna jalan merasa kecewa dengan pekerjaan jalan yang kualitasnya sangat buruk,” kata Kornelis Ga kepada wartawan, Senin (18/9/2017).
Kornelis menuturkan, pekerjaan jalan ini tidak dilakukan pengilingan berulang kali, namun hanya dilakukan sepintas saja, sehingga jalan ini sudah pecah dan retak. Sehingga dikuatirkan jika musim.hujan tiba aspal ini akan terbawah air.
“Pekejaan jalan ini, baru seminggu selesai. Dan pekerjaan jalan ini dilakukan malam hari, serta tanpa disosialisikan kepada warga di wilayah ini,” katanya.
Menurutnya, jalan ini sebelumnya berkonstruksi lapen dan kemudian dilakukan peningkatan jadi konstruksi hotmix, namun pekerjaan hotmix terkesan asal jadi.”Memang kami senang ada pekerjaan yang sudah dilakukan bagi masyarakat, namun kerja yang dilakukan harus perhatikan kualitasnya, jangan kerja asal-asalan, yang mana baru selesai seminggu sudah retak,” ujarnya.
Terkait hal ini, Sekretaris Komisi III, Tellendmark Daud mengatakan, dengan adanya pengeluhan warga soal kualitas jalan yang dikerjakan ini, oerlu dilakukan pemantauan lapangan secara langsung.
” Kami akan lakukan kunjungan kerja untuk memantau pekerjaan jalan tersebut. Kunjungan ini kami akan bersama dinas, guna dinas bisa lihat secara langsung kondisi jalan yang dikerjakan oleh pihak ketiga tersebut,” katanya.
Sumber:

Komentar