EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jalan Menuju Kokar, Alor Rawan Kecelakaan



Jalan menuju Kokar, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor selalu rawan terhadap kecelakaan lalu lintas. Pemicu kecelakaan lalulintas, salah satunya karena ruas jalan yang berlubang-lubang.
Pantauan Pos Kupang, Minggu (10/9/2017), jalan yang rusak ketika menuju ke Kokar ini terlihat mulai dari sekitar depan Gereja Foimahen-Anainfar di Kenarilang.
Sebelum Gereja Foimahen-Anainfar ini jalan cukup mulus terlihat di depan SDN Kenarilang.
Mulai dari depan Gereja Foimahen-Anainfar ini, jalan yang tidak terlalu lebar ini dipenuhi lubang-lubang kecil tidak beraturan.
Sejauh mata memandang, mulai depan Gereja Foimahen-Anainfar, jalan berlubang-lubang kecil dan rata-rata semua jalan yang berlubang pernah ditambal.
Di depan SD Inpres Kalabahi Barat IV, ada jalan yang berlubang-lubang yang sudah ditambal dengan campuran semen dan pasir.
Kondisi yang sama terlihat di depan PT.Pertamina (Persero) -Suplai dan Distribusi Region V Kalabahi. Jalan yang tidak terlalu lebar ini aspalnya terasa kasar dan berlubang-lubang.
Ruas jalan di Kelurahan Kalabahi Barat sampai di Desa Teluk Kenari pun memperlihatkan jalan yang berlubang-lubang. Di sepanjang ruas jalan ini ada papan peringatan sering terjadi longsor sehingga semua kendaraan diminta selalu berhati-hati.
Maxwel Eli warga Teluk Kenari yang ditemui mengatakan, di sepanjang ruas jalan yang rusak itu sering terjadi kecelakaan lalu lintas.
"Biasa terjadi kecelakaan lalulintas karena pengendara selalu mencari jalan yang mulus. Saat menghindar, ada kendaraan lain dari arah berlawan. Kadang tabrakan tidak bisa dihindari," kata Maxwel.
Dia mengakui, di sekitar depan rumahnya sering ada kecelakaan. Kecelakaan itu kebanyakan antara sepeda motor dengan sepeda motor.
"Kita berharap pemerintah bisa melihat dan memperbaiki ruas jalan ini," ujarnya.
Dia mengakui, jalan yang sudah berusia belasan tahun itu belum pernah diperbaiki secara keseluruhan, kecuali beberapa tahun lalu sempat ditambal.
Kepala Dinas PU Kabupaten Alor, Yos Malaikosa yang dikonfirmasi mengatakan, ruas jalan dari Kalabahi menuju Kokar, Alor Barat Laut saat ini sementara diperbaiki, termasuk ruas jalan yang rusak.
"Kita sekarang sedang memperbaiki ruas jalan itu. Pemeliharaan jalan dilakukan secara bertahap sesuai kondisi keuangan daerah," kata Malaikosa. 
Sumber:

Komentar