EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Mendesak Perbaikan Jalan Menuju BTN di Kelurahan Loda Pare, Sumba Bara


Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Sumba Barat menyatakan akan memperjuangkan perbaikan jalan raya berupa pengaspalan kembali jalan mulai pertigaan weekarou menuju perumahan BTN di Kelurahan Loda Pare, Kecamatan Loli pada anggaran perubahan tahun anggaran 2017 ini.
Hal itu dilakukan karena sebagian kondisi jalan rusak, berlubang bahkan di beberapa titik jalan lingkar dalam kompleks perubahan BTN Weekarou juga aspal sudah terkupas.
Demikian, anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat dari daerah pemilihan Loli, Toda Lero Sairo di kantor DPRD Sumba Barat ketika menanggapi keluhan masyarakat BTN weekarou atas buruknya kondisi aspal jalan raya menuju kompleks perumahan BTN , Kamis (28/9/2017).
Menurut Toda Lero Sairo, perbaikan jalan menuju BTN bukan lagi sebuah keinginan tetapi menjadi sebuah keharusan dan kebutuhan mendesak untuk segera dikerjakan.
Karena itu, secara kelembagaan DPRD Kabupaten Sumba Barat akan memperjuangkannya pada Pembahasan anggaran perubahan tahun anggaran 2017 yang pembahasanya segera berlangsung pada pekan ini.
Sebagai wakil rakyat asal daerah pemilihan Loli sejujurnya telah menyuarakan aspirasi rakyat BTN itu pada beberapa persidangan bersama pemerintah.
Namun soal teknis pelaksanaan kegiatan adalah wewenang pemerintah. Mungkin pada persidangan sebelumnya pemerintah memprioritas pembangunan lainnya yang dipandang urgen.
Haraparan pada persidangan perubahan anggaran kali ini dapat mengakomodir kegiatan perbaikan jalan raya menuju BTN dan dalam kompleka BTN.
Seperti disaksikan pos kupang, Kamis (28/9/2017), jalan raya menuju kompleks perubahan BTN di kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, kondisi jalan raya mulai pertigaan weekarou sampai kompleks perumahan BTN rusak.
Ada beberapa titik jalan rusak seperti aspal terkelupas, berlubang bahkan dijalur menuju Taman memoli, ada beberapa titik aspal jalan raya pecah kecil memanjang.
Sumber:

Komentar