EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

Jembatan Sepanjang 15 Meter Dibangun di Bangka Ndese


Jembatan Wae Ndese di Kecamatan Lelak sedang dipantau Bupati Manggarai





Pemkab Manggarai melalui Dinas PU Manggarai sedang membangun Jembatan Wae Ndese di Desa Bangka Ndese, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai.
Jembatan sepanjang 15 meter tersebut dibangun menggunakan DAU tahun 2018. Pembangunan jembatan tersebut akan menghubungkan dua desa, yakni Bangka Ndese dan Gelong di Kecamatan Lelak.

"Bupati Manggarai sudah melihat pembangunan Jembatan Wae Ndese. Bupati sudah meminta kami di Dinas PU Manggarai agar memperhatikan kualitas pengerjaan dan tepat waktu," kata Kadis PU Manggarai, Adi Empang yang ditemui di Ruteng, Selasa (24/9/2018) siang.

Adi menjelaskan, Jembatan Wae Ndese di Desa Bangka Ndese memang sudah ada tapi tidak ada bentangan di bagian atas jembatan sehingga pemerintah membangun jembatan baru.
"Jembatan yang baru dibangun di samping jembatan lama. Jembatan lama masih menggunakan papan. Jembatan yang dibangun tujuannya agar akses masyarakat bisa mudah ke kota dan pasar. Pembangunan jembatan ini mempercepat adanya kemajuan ekonomi warga," kata Adi.

Ia mengatakan, Dinas PU Manggarai akan terus mengawasi pembangunan jembatan tersebut agar benar-benar berkualitas dan sesuai dengan perencanaan. "Dukungan masyarakat pun sangat kami harapkan," kata Adi.

Sumber:

Komentar