EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

PPK Irigasi Kodi Sumba SNVT PJPA NT II Optimistis Proyek Rampung Bulan November 2018


Anak-anak mandi pada saluran jaringan irigasi sekunder DI Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya
PPK Irigasi 3, Satker PJSA NT II, Balai Wilayah Nusa Tenggara II

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irigasi III, pada SNTV PJPA Nusa Tenggara (NT) II Provinsi NTT, Bonefasius Jas, SST mengaku optimistis pekerjaan proyek pembangunan jaringan irigasi pada Daerah Irigasi (DI) Kodi bisa rampung pada tanggal sesuai yang terkontrak bersama mitra kerja (pihak ketiga) yakni tanggal 20 November 2018 mendatang.
Penegasan ini disampaikan Kepala SNVT PJPA Nusa Tenggara (NT) II Provinsi NTT, Ir. Yayat Sumaryat, MT melalui PPK Irigasi III PJPA NT II, Bonefasius Jas, SST, saat diwawancarai wartawan Pos Kupang.com, di Kupang, Jumat (14/9/2018).

"Saat ini progres realisasi fisik pekerjaan pembangunan jaringan irigasi sekunder DI Kodi sudah mencapai 81 persen. Tentu kita optimis pada bulan November nanti bisa dilakukan PHO dengan mitra kerja," kata Bonafius.

Pekerjaan lanjutan pembangunan jaringan irigasi DI Kodi tahun anggaran (TA) 2018 menggunakan APBN dengan alokasi dana sekitar Rp 34,1 miliar lebih.
Pekerjaan lanjutan berupa pembangunan jaringan irigasi sekunder Kawanguhari sepanjang 5,7 km dan lanjutan pembangunan jaringan sekunder Kodi 3,8 km.
"Secara umum pada tahun 2019 ditarget pekerjaan jaringan irigasi DI Kodi sudah bisa tuntas. Dan tahun 2020 bisa dimanfaatkan," ujarnya
Terkait pembangunan jaringan sekunder Tunas Baru sekitar 7 km, Bonafasius secara diplomatis menegaskan, hal itu masih perlu diprogramkan.

"Untuk jatingan irigasi sekunder Tunas Baru tetap menjadi perhatian pihak satker bersama Balai Wilayah Sungai NT II," pungkasnya.

Sumber:

Komentar