EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

151 Unit Rumah Terjual

PAMERAN PERUMAHAN. Ketua DPD REI NTT, Bobby Thinung Pitoby memberikan penjelasan kepada Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT, Maksi Nenabu terkait pembangunan perumahan oleh developer anggota REI NTT usai pembukaan Bank NTT-REI Expo di Lippo Plaza Kupang, Selasa 


Bank NTTT-REI Expo 2019 yang berlangsung di Lippo Plaza Kupang sejak tanggal 2 April lalu akan berakhir pada Jumat (12/4) besok. Target penjualan rumah pada expo ke-11 ini yakni sebanyak 250 unit dengan nominal penjualan mencapai Rp 45 miliar.
Menurut Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi NTT, Bobby Thinung Pitoby, total penjualan sampai dengan tanggal 9 April sebanyak 151 unit rumah dengan nominal Rp 22,4 miliar.
“Setiap hari pasti ada rumah yang terjual. Sampai dengan tanggal 3 April, terdapat 28 unit rumah yang terjual dengan total penjualan sebesar Rp 4,1 miliar. Di tanggal 7 April, rumah yang terjual naik menjadi 88 unit dengan nominal Rp 13 miliar. Dan sampai dengan tanggal9 April, rumah yang terjual sebanyak 151 unit dengan nominal penjualan mencapai 22,4 miliar,” jelas CEO PT Charson Timorland Estate itu kepada Timor Express, Rabu (10/4).
Rumah yang terjual, menurut Bobby, kebanyakan adalah rumah subsidi yang dijual dengan harga lama (harga tahun 2018) sebesar Rp 148,5 juta. Dan, sedikit diantaranya adalah rumah komersil (non subisidi). Selain itu, pembelian rumah oleh masyarakat umumnya menggunakan fasilitas kredit dengan skema FLPP yang disediakan Bank NTT.
“Rumah yang dibeli oleh pengunjung kebanyakan berlokasi di Kota Kupang, karena memang pembelinya pada umumnya adalah masyarakat Kota Kupang,” sebut Bobby.
Bobby optimis, target penjualan yang ditetapkan sebanyak 250 unit rumah dengan nominal Rp 45 miliar, masih bisa tercapai. Sebab data penjualan di tanggal 10 April belum direkap. Lebih dari itu, pelaksanaan expo masih tersisa dua hari lagi.
“Kami masih optimis bisa mencapai target yang ditetapkan,” katanya.
Sekadar diketahui, penutupan Bank NTT-REI Expo 2019, Jumat besok akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota yakni Cita Citata. Oleh karena itu, Bobby mengajak masyarakat Kota Kupang untuk datang ke arena pameran, selain untuk mendapatkan informasi mengenai perumahan subsidi, sekaligus menyaksikan penampilan artis Cita Citata.
“Artis Cita Citata sudah pasti datang. Jadi bagi yang ingin menyaksikan penampilan Cita Citata dari dekat, silakan datang ke arena pameran,” ungkap Bobby yang kini terjun ke dunia politik bersama Partai NasDem dan ikut bertarung dalam Pileg Kota Kupang. 
Sumber:

Komentar


  1. Jasa Kontraktor Bangun Rumah Di Malang Raya
    . - Kami menawarkan harga terjangkau dengan penggunaan bahan berkualitas sesuai dengan standar konstruksi bangunan serta menggunakan tenaga ahli yang berpengalaman sesuai dengan keahlian masing-masing dibidangnya.

    BalasHapus

Posting Komentar