EDARAN LIBUR PASKAH TAHUN 2024

PRESENTASI HASIL P/KRMS PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR UNTUK PROGRAM HIBAH JALAN DAERAH PROVINSI NTT 2020


Ruas jalan 171. Sp. Nggorang – Sp. Wangkung – Kondo

Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) merupakan kegiatan yang menjadi bagian dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Komodo, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.
Provicial/Kabupaten Road Management System (P/KRMS) sebagai aplikasi yang dikembangkan oleh Tim Kemitraan Indonesia Australia Untuk Infrastruktur (KIAT) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memberikan gambaran terhadap kondisi dan kebutuhan serta program penanganan yang akan diaksanakan berdasarkan Survey Kondisi Jalan Provinsi / Kabupaten.
Ruas jalan 171. Sp. Nggorang – Sp. Wangkung – Kondo dan 172. Kondo – Sp. Noa – Hita merupakan ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berlokasi di Kabupaten Manggarai Barat. Ruas ini merupakan penghubung antara Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai. Hasil Provicial/Kabupaten Road Management System (P/KRMS) yang menjadi dasar selanjutnya dikoordinasikan bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bappelitbangda, Dinas Perhubungan (Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan / FLLAJ) dan Dinas Pariwisata yang menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan jalan pada ruas penunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Komodo, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.
Dengan penggunaan aplikasi ini membantu Pemerintah Provinsi / Kabupaten dalam penyusunan rencana kerja pada tahun selanjutnya berdasarkan skala prioritas.

berikut kami lampirkan data-data berkitan dengan PHJD :

Komentar